Porseni MTs 2019

More »

 

Ukur Kemampuan Siswa dengan Tryout UNBK

Siswa MTs Negeri 1 Bojonegoro sedang melaksanakan tryout UNBK 2020

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP/MTs sudah semakin dekat, kurang dari 3 bulan seluruh siswa SMP/MTs sudah harus mengikuti kegiatan wajib tahunan ini. MTs Negeri 1 Bojonegoro serius mempersiapkan seluruh siswanya agar nantinya benar-benar siap mengikuti UNBK 2020. Persiapan yang dilakukan oleh madrasah tidak hanya dari segi materi atau kemampuan siswa untuk mengerjakan soal dengan benar, tapi juga dipersiapkan kemampuan siswa dalam mengoperasikan komputer.

Pada semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020 seluruh siswa telah mencoba tryout ujian nasional (UN) dengan aplikasi komputer bahkan juga telah mengikuti tryout yang dilaksanakan oleh pusat. Pada semester genap ini kembali seluruh siswa diajak untuk melaksanakan tryout lagi dengan menggunakan aplikasi komputer. Dengan tryout berbasis komputer ini diharapkan semakin menguatkan lagi kemampuan siswa dalam menggunakan komputer. Siswa diharapkan tidak canggung dalam menggunakan komputer. Madrasah mengharapkan tidak ada lagi siswa yang tidak bisa menggunakan komputer.

Ketua panitia tryout kali ini yaitu Drs. Suwandi mengharapkan dengan pelaksanaan tryout ini nantinya seluruh siswa mengetahui seberapa kemampuan yang dimiliki dalam mengerjakan soal-soal UN setelah selama satu bulan dalam semester genap ini mengikuti tambahan belajar materi-materi UN. Selain itu hasil dari tryout ini bisa dijadikan guru pembimbing untuk melakukan tindakan-tindakan guna meningkatkan kemampuan siswa bila memamng masih rendah atau mempertahankan kemampuan siswa bila dianggap sudah bagus. Tryout ini dilaksanakan mulai tanggal 3-6 Pebruari 2020, setiap harinya ada 3 sesi dengan jumlah total peserta 308 siswa. (je)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>