Pondok Ramadhan 1441 H dilaksanakan Secara Online

Read Time:1 Minute, 15 Second
Pondok Ramadhan 1441 H dilaksanakan Secara Online

Agenda tahunan MTs Negeri 1 Bojonegoro dalam bulan Ramadhan diantaranya adalah pelaksanaan Pondok Ramadhan untuk seluruh siswa. Tahun 2020 ini Pondok Ramadhan 1441 H harus dilaksanakan tanpa tatap muka dikarenakan adanya pandemi Virus Corona yang mengharuskan penerapan jaga jarak guna menghindari penyebaran Covid-19.

Walaupun protokol kesehatan melarang adanya berkumpulnya banyak orang tidak menghalangi pelaksanaan Pondok Ramadhan tahun ini. Pelaksanaan Pondok Ramadhan secara online adalah pilihan dimasa pandemi ini. Panitia telah merancang dan melaksanakan Pondok Ramadhan online ini mulai tanggal 11-15 Mei 2020. Seistem pelaksnaannya adalah siswa diminta melaporkan kegiatan ibadahnya selama di rumah melalui google forms sepeti kegiatan sholat wajib, sholat dhuha, tadarrus, dan kegiatan ibadah lainnya. Selain itu siswa juga harus menyimak ceramah online yang ditayangkan melalui Youtube, Facebook, Twitter, dan Instagram.

Seluruh siswa kelas VII dan VIII setelah mesnyimak ceramah online tersebut harus merangkum kemudian mengirimkannya melalui google forms yang telah disediakan. Setiap hari ceramah online diisi oleh penceramah yang berbeda. Untuk hari pertama, Senin (11/5/2020) ceramah online disampaikan oleh Imam Suyuti, S.PdI., MA. dengan materi Ibadah ditengah pandemi Covid-19.  Drs. Susanto dengan materi Thoharoh mendapatkan bagian hari kedua, untuk hari ketiga diisi oleh Ainur Rofiq, S.Ag., MA. dengan materi Zakat. Hari keempat diisi oleh Ooy Koyyimah, S.Ag. dengan materi Puasa. Pada hari terakhir  dengan materi Sholat diisi oleh Ahmad Dardiri, S.HI.

Untuk materi pengajian online tersebut bisa dilihat pada video di bawah ini:

Pandemi Covid-19 nukan menjadi penghalang dalam beribadah

 Cara bersuci

Kapan waktunya berzakat?

Hikmah Puasa

Keutamaan Sholat

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *