MTs Negeri 1 Bojonegoro Gelar Latgab PMR Tingkat Madya Se-Kabupaten Bojonegoro

Read Time:1 Minute, 25 Second
MTs Negeri 1 Bojonegoro Gelar Latgab PMR Tingkat Madya Se-Kabupaten Bojonegoro

Palang Merah Remaja (PMR) unit MTs Negeri 1 Bojonegoro hari ini Ahad (2/2/2020) mengadakan kegiatan Latihan Gabungan (Latgab) PMR Tingkat Madya SMP/MTs se-kabupaten Bojonegoro. Acara ini dilaksanakan atas dasar program kerja PMR MTs Negeri 1 Bojonegoro masabakti 2019/2020. Latgab ini diikuti oleh 15 sekolah SMP/MTs dengan jumlah total 360 peserta.
Kegiatan ini juga dihadiri oleh plt. Ketua PMI Kabupaten Bojonegoro Drs. H. Mardikun bersama sekretaris PMI Sukohawidodo. Sebelum acara pembukaan Latgab dimulai sekretaris PMI Bojonegoro Sukohawidodo memberikan apresiasi kepada MTs Negeri 1 Bojonegoro yang telah mampu dan mau mengadakan Latgab PMR Tingkat Madya SMP/MTs se-kabupaten Bojonegoro. Sukohawidodo juga bangga dengan antusiasme peserta karena peserta yang mengikuti tidak hanya dari wilayah yang dekat dengan kota tapi dari kecamatan yang jauh dari kota pun sangat antusias.
Sementara itu dalam arahan plt ketua PMI Kabupaten Bojonegoro H. Mardikun berpesan kepada seluruh peserta untuk mengikuti seluruh kegiatan dengan sungguh-sungguh. “Ikutilah seluruh kegiatan ini dengan sungguh-sungguh jangan hanya asal mengikuti. 10 sampai 15 tahun yang akan datang kalianlah yang akan menjadi pemimpin untuk itu sudah harus kalian persiapan dari sekarang” ujar H. Mardikun.
H. Mardikun juga mengucapkan rasa bangganya kepada seluruh petugas apel pembukaan Latgab ini karena seluruh petugas adalah perempuan. “Ini bisa menjadi contoh yang lain bahwa wanita pun mampu untuk menjadi petugas upacara/apel” tutur plt ketua PMI Kabupaten Bojonegoro. Setelah pembukaan apel selesai dilanjutkan dengan sesi foto setiap peserta dari masing-masing sekolah bersama pengurus PMI. Dalam kegiatan ini juga dimanfaatkan pegurus cabang PMI Kabupaten Bojonegoro untuk mengadakan koordinasi dengan pelatih dan pembina PMR yang hari ini hadir. Masukan-masukan dari pelatih dan pembina akan dijadikan bahan rapat kerja pengurus PMI cabang Kabupaten Bojonegoro. (Je)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *