Milad Ke-44, MTs Negeri 1 Bojonegoro Berikan Bantuan Sembako Ke Ponpes Al Fajar Kapas

Read Time:1 Minute, 23 Second

IMG20200402125654

Tahun 2020 merupakan momen hari jadi MTs Negeri 1 Bojonegoro yang ke-44. Pada milad yang ke-44 ini MTs Negeri 1 Bojonegoro tidak mengadakan acara seperti tahun-tahun sebelumnya karena bertepatan dengan mewabahnya Covid-19 di seluruh dunia. Bakti sosial dengan membagikan sumbangan sembako dipilih sebagai kegiatan dalam rangka Milad ini.

Kegiatan bantuan sembako tahun 2020 ini diadakan pada hari Kamis (2/4/2020) di Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro tepatnya di Pondok Pesantren Al Fajar, Ponpes Alfajar adalah pondok yang terbilang baru. Di pondok ini sementara ada 46 santri laki-laki dan perempuan yang mana mayoritas santrinya adalah berasal dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ustadz Saidi selaku pimpinan Ponpes Al Fajar menjelaskan bahwa anak-anak dari NTT ini memang didatangkan dari NTT karena di sana untuk mencari sekolah MTs masih sangat sulit, “Anak-anak ini disana adalah lulusan MI, mereka kalau mau melanjutkan ke MTs kesulitan karena jarangnya madrasah di sana, olehkarena itu kami berusaha mencari donator untuk mendatangkan mereka ke Bojonegoro ini sekaligus memberkan pendidikan Agama Islam di sini” ujar Ustadz Saidi.

Bakti sosial yang dilaksanakan MTs Negeri 1 Bojonegoro ini dipimpin oleh Zainul Abidin, S.Pd., MM. selaku Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan yang didampingi Panitia Milad yaitu Ainur Rofiq, MA., Drs. Ali Ahmadi, M.PdI., dan Untung Soeyoko, S.Pd. Ketua Milad MTs Negeri 1 Bojonegoro Ainur Rofiq, S.Ag. menuturkan walaupun di tengah-tengah wabah Covid-19 kami tetap melaksanakan kegiatan Baksos ini karena memang sudah direncanakan sebelumnya. “Kami sengaja tidak mengajak  siswa MTs Negeri 1 Bojonegoro karena antisipasi seminimal mungkin agar semua aman dari paparan Covid-19” ujar Ketua Milad. (je)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *