Hari Pendidikan Nasional

More »

Porseni MTs 2019

More »

 

Test PPDB MTs Negeri 1 Bojonegoro Berbasis Komputer

Tes PPDB berbasis komputer

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2019/2020 telah dibuka dengan dua jalur yaitu jalur Prestasi dan jalur Reguler seperti yang telah di posting dalam website MTs Negeri 1 Bojonegoro sebelumnya (baca pengumuman PPDB). Hari ini Ahad tanggal 31 Maret 2019 dilaksanakan tes kemampuan akademik sebagai salah satu bentuk seleksi masuk peserta didik baru selain tes baca Al-Qur’an.

Tahun ini tes kemampuan akademik dilaksanakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya dilaksanakan dengan berbasik kertas dan pensil, tahun ini dilaksanakan dengan berbasis komputer. “Seluruh peserta tes harus mengikuti tes kemampuan akademik dengan berbasis komputer. Saat ini perkembangan teknologi dan informasi sangat cepat perkembangannya maka kami juga harus menyesuaikan dan mengikuti perkembangan teknologi tersebut. Salah satu contohnya adalah melaksanakan tes PPDB berbasis komputer” ujar Drs. Suwandi selaku ketua pelaksana PPDB.

Diharapkan dengan dilaksanakannya tes PPDB berbasis komputer ini hasilnya lebih bisa menggambarkan kemampuan peserta tes karena soal yang dikerjakan adalah sudah diacak oleh sistem kompiter sehingga bisa menimalisasikan contek mencotek. Selain itu agar calon peserta didik bisa lebih bisa beradaptasi dengan sistem-sistem tes berbasis komputer yang dilaksanakan di MTs Negeri 1 Bojonegoro.

Hasil dari tes ini akan digabungkan dengan hasil tes baca A-Qur’an dan diumumkan pada hari Senin, 1 April 2019. Untuk peserta yang dinyatakan lulus tes diberi kesempatan untuk daftar ulang pada tanggal 1-4 April 2019 mulai pukul 08.00-14.00 WIB. (je)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>