Siswi Berprestasi

More »

Muharram Ceria

More »

Pancasila Sakti

More »

 

Alumni Tahun 84 Berikan Motivasi ke Adik Kelasnya

Alumni 84 dan 80 bersama guru

Rabu (19/8/2018) MTs Negeri 1 Bojonegoro telah menjadi saksi momen indah bagi alumni MTs Negeri 1 Bojonegoro tahun 1984 karena hari itu bertemulah beberapa alumni untuk mengenang masa-masa sekolah 34 tahun yang lalu. Ada 6 alumni tahun 84 ditambah 1 alumni tahun 80 yang hadir di MTs Negeri 1 Bojonegoro. Lebih spesial lagi alumni yang datang adalah mantan camat terbaik di Kabupaten Bojonegoro sang saat ini menjadi kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Bojonegoro yaitu Nurul Azizah. Sedangkan alumni tahun 80 yang hadir adalah Hanafi yang saat ini sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kab. Bojonegoro.

Selain Nurul Azizah ikut juga hadir teman seangkatannya yang saat ini ada yang sebagai kepala KUA Kalitidu, Kepala Desa, Guru, dan ada yang sebagai pengusaha. Kedatangan mereka di MTs Negeri 1 Bojonegoro menjadi momen yang sangat membahagiakan karena mereka bisa mengenang masa 34 tahun yang lalu bersama-sama. Saking senangnya mereka meminta untuk bertemu dengan adik-adiknya yang saat ini mesih belajar di MTs Negeri 1 Bojonegoro.

H. Hanafi (Kadiknas alumni 80) dan Hj. Nurul Azizah (Ka.DLH alumni 84) membaur bersama Adik Kelasnya

Kedatangan alumni tahun 86 ini diterima oleh Wakil Kepala Bidang Humas Zainul Abidin yang selanjutnya diajak ke musholla untuk bertemu dengan adik kelasnya yang beda generasi. Di musholla tersebut Nurul Azizah memberikan motivasi kepada anak-anak MTs Negeri 1 Bojonegoro yang mana mereka adalah adik kelasnya. Pertama satu-satunya mantan camat perempuan terbaik di Bojonegoro ini menghimbau agar anak-anak tidak terpengaruh dengan kelompok anak Punk, karena anak punk ini tidak mempunyai masa depan yang jelas. Selanjutnya Kepala DLH ini juga mengajak bersama-sama menjadikan MTs Negeri 1 Bojonegoro menjadi madrasah Adiwiyata, “saat ini MTs Negeri 1 Bojonegoro sudah menjadi madrasah Aiwiyata kabupaten, tahun depan harus bisa naik mejadi madrasah Adiwiyata tingkat Provinsi” ujar Nurul Azizah.

Lebih lanjut Nurul Azizah menyampaikan “tanaman di MTs Negeri 1 Bojonegoro harus ditambah terutama tanaman yang besar agar terlihat asri dan tidak panas. Tanaman vertikal juga harus ada dengan menggunakan media bekas air mineral yang digantung. DLH juga mempersilahkan anak-anak dan Gurunya untuk berkunjung ke tempat pengelolaan sampah milik DLH Kab. Bojonegoro guna melihat proses pengolahan sampah”.

Dalam kesempatan lainnya, Kharis salah satu alumni tahun 84 yang saat ini menjadi Kepala KAU Kec. Kalitidu juga memberikan semangat dan motivasi kepada siswa yang hadir di musholla Ibnu Sina MTs Negeri 1 Bojonegoro. “Semua yang hadir saat ini adalah orang-orang hebat di Bojonegoro yang mana semua itu adalah alumni MTs Negeri 1 Bojonegoro, saya do’akan kalian nantinya bisa menjadi presiden, menteri, gubernur, bupatitidak menjadi Kepala Dinas karena itu terlalu mudah bagi alumni MTs Negeri 1 Bojonegoro” ujar Kharis yang disambut amin dan tepuk tangan meriah dari siswa MTs N 1 Bojonegoro. Lebih lanjut disampaikan bahwa bila ingin menjadi orang yang sukses harus berusaha dan siap untuk sengsara terlebih dahulu guna mencapai keinginan yang diinginkan. “Kita-kita ini semua dulunya anak desa, anak orang yang tidak punya tapi kita semua mau sengsara belajar giat guna mencari ilmu yang bermanfaat, dan saat ini bisa kalian lihat keberhasilan bisa kita capai”. Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro Hanafi alumni MTs tahun 80 dalam kesempatan ini juga memberikan semangat kepada anak-anak MTs Negeri 1 Bojonegoro agar selalu bekerja keras, selalu belajar bila ingin menjadi orang-orang yang sukses.

alumni 84, mts, negeri, bojonegoro, dlh, diknas, nurul, hanafi

Alumni 84 memberikan bantuan dana untuk musholla, tempat dan gerobak sampah

Di ujung ajara ini alumni MTs Negeri 1 Bojonegoro tahun 84 ini memberikan sumbangan untuk menyelesaikan pembangunan Musholla Ibnu Sina MTs Negeri 1 Bojonegoro yang diterimakan kepada bendahara pembangunan musholla H. Supangat. Selain itu bantuan gerobak sampah dan tempat sampah juga diberikan oleh Nurul Azizah selaku Kepala DLH Kab. Bojonegoro guna mendukung program Adiwiyata MTs Negeri 1 Bojonegoro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>