Siswi Berprestasi

More »

Muharram Ceria

More »

 

Pawai Ta’aruf Ramaikan Peringatan Tahun Baru Islam

Tahun baru Islam (1 Muharram 1440 H) baru saja dilewati namun peringatan-peringatan dalam rangka menyambut tahun baru Hijriah masih sangat terasa hangat, hari ini Rabu (12/9/2018) MTs Negeri 1 Bojonegoro mengadakan pawai Ta’aruf yang bekerjasama dengan MAN 1 dan MAN 2. Pawai Ta’arum ini langsung diberangkatkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro Drs. H. Syamsuri.

Pawai Ta’aruf diikuti oleh 3500 peserta yang terdiri dari siswa MAN 1, MAN 2, MTs N 1 Bojonegoro serta guru dan karyawan dari ketiga Satker tersebut. Peserta pawai Ta’arum menggunakan berbagai atribut, ada yang memakai selendang, sarung, aneka kreasi topi, serta membawa poster-poster keIslaman. Untuk siswa MTs Negeri 1 Bojonegoro tampak sangat meriah karen diiringi  dengan musik gamelan yang dimainkan oleh siswa-siswa MTs. Dengan adanya iringan musik dan nyanyian tersebut membuat peserta lebih bersemangat untuk jalan mengikuti rute yang telah ditetapkan.

Salah satu lagu yang membuat semangat peserta adalah lagu dengan judul Ya Lal Wathon. Seluruh siswa dengan lantang menyanyikan lagu tersebut dengan diiringi musik gamelan. Masyarakat sekitar yang dilewatipun tampak ikut bahagia dalam merayakan tahun baru Hijriah 1440. Dengan semangat tahun baru Islam 1440 H diharapkan seluruh keluarga besar MTs Negeri 1 Bojonegoro bisa lebih baik menjadi insan yang hebat bermartabat. (je)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>