Siswi Berprestasi

More »

Kerja Sama Penyuluhan Lalu Lintas

More »

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1439 H

More »

 

Pelepasan Siswa MTs Negeri 1 Bojonegoro Tahun Pelajaran 2017/2018

pelepasan

Tuntas sudah proses belajar mengajar kelas IX MTs Negeri 1 Bojonegoro tahun pelajaran 2017/2018. Ini ditandai dengan pelaksanaan pelepasan siswa kelas IX yang diadakan Senin (14/5/2018) di Gedung Serbaguna Bojonegoro. acara ini dihadiri oleh 337 siswa kelas IX beserta orang tuanya, Kepala madrasah beserta guru dan staf tata usaha, komite madrasah, pengawas madrasah, Danramil kota Bojonegoro, Kasi Pendma dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bojonegoro.

Acara ini diawali dengan acara hiburan hadrah dan tari dari ekstra kurikuler hadrah asuhan dari RA. Marhayati, S.Pd. dan ekstra kurikuler tari asuhan dari Fatim Nirwati, S.Pd. Setelah acara hiburan dilanjutkan acara inti yaitu prosesi wisuda siswa siswi kelas IX yang ditandai dengan pengalungan gordon dengan logo MTs Negeri 1 Bojonegoro satu persatu ke seluruh siswa. Acara ini dipimpin oleh kepala madrasah Drs. H. Masruch, M.MPd. yang didampingi oleh empat waka yaitu Drs. Suwandi, M.Si. (Wakabid Akademik), Nur Halimah, M.Pd. (Wakabid Kesiswaan), Moh. Khoiruroviq, S.Pd. (Wakabid Sarpras) dan Zainul Abidin, S.Pd., S.Kom., MM. (Wakabid Humas).

Setelah acara prosesi pelepasan, Kepala Madrsah H. Masruch memberikan sambutan dengan berpesan agar seluruh alumni menjaga kehormatan almamater, bapak ibu guru, serta orang tua. Selain itu pada kesempatan tersebut kepala madrasah menyerahkan kembali seluruh siswa siswi yang selama tiga tahun dititipkan para orang tua ke MTs Negeri 1 Bojonegoro kepada orang tuanya kembali. “Kami mohon maaf bila selama tiga tahun ini kami dan seluruh bapak ibu guru kurang maksimal dalam membimbing putra putra bapak ibu semua. Namun demikian kami sudah maksimal dalam melaksanakan tugas membimbing putra bapak ibu”.

Sementara itu ketua Komite Madrasah Drs. H. Wasbir dalam sambutannya menyampaikan bahwa amal ibadah dan sumbangsih bapak ibu orang tua saat ini yang diberikan kepada MTs Negeri 1 Bojonegoro akan dilipat gandakan oleh Allah. “bila kita beramal kepada dunia pendidikan maka akan dilipatka sebanyak 700 kali oleh Allah”. Terakhir sambutan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro Drs. Muhammad Syamsuri berpesan agar MTs Negeri 1 Bojonegoro bisa menjadi seperti filosofi pohon pisang. “MTs Negeri 1 Bojonegoro melalui guru-gurunya harus bisa memberikan manfaat seperti pohon pisang. Pohon pisang akan memberikan manfaat dengan menghasilkan buah sebelum mati dan pohon akan terus tumbuh hidup kembali walaupun ditebang beberapa kali kalau pohon pisang belum pernah berbuah. Dan pohon pisang akan mati setelah berbuah dengan meninggalkan tunas-tunas baru sebagai penerusnya. Untuk itu MTs Negeri 1 Bojonegoro harus bisa menghasilkan lulusan yang berkualitas dan juga beriman bertaqwa dan berakhlakul karimah”. (je)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>