Siswi Berprestasi

More »

Kerja Sama Penyuluhan Lalu Lintas

More »

Selamat Hari Pramuka ke-57

More »

PRAMUKA PEREKAT NKRI

More »

 

H. Munir Berikan Motivasi Pada Siswa – Guru – Pegawai MTs Negeri 1 Bojonegoro

H. Munir, Kakan Kemenag Bojonegoeo

Senin, 26 Maret 2017 Kepala Kantor Kemenag Kab. Bojonegoro Drs. H. Ahmad Munir, M.Hum. menjadi pembina upacara di MTs Negeri 1 Bojonegoro. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Kakankemenag Kab. Bojonegoro dalam rangka memberikan motivasi pada siswa serta memberikan pembinaan kepada guru – karyawan di seluruh satker Kementerian Agama di Kab. Bojonegoro. Dalam upacara bendera tersebut H. Munir memberikan apresiasi kepada siswa yang menjadi petugas upacara karena terlihat sangat siap dalam melaksanakan tugasnya. “Siswa dalam memimpin pelaksanaan upacara sangat tegas dan jelas, ini sangat membanggakan karena siswa MTs Negeri 1 Bojonegoro mampu memberikan hal yang terbaik” ujar H. Munir.

Dalam upacara tersebut H. Munir juga berpesan kepada siswa agar belajar dengan keras, dengan cerdas, tuntas, ihlas dan harus bisa bekerja sama. Belajar tanpa kerja keras tidak akan bisa memnghasilkan hasil yang maksimal. Belajar juga harus tuntas, seluruh materi dan tugas-tugas yang diberikan oleh guru harus dikerjakan secara tuntas. Kecerdasan juga harus dimiliki oleh siswa sebagai contoh, dalam mengerjakan soal-soal siswa harus cerdas harus bisa memilih mana yang lebih dulu dikerjakan. Siswa juga harus ihlas dalam belajar, jangan berfikir besok akan jadi apa dulu tapi ihlas mencari ilmu harus dikedepankan. Dan yang terakhir siswa juga harus bekerja sama dengan sesamanya.

Setelah menjadi pembina upacara, H. Munir memberikan pembinaan kepada seluruh pendidik dan tenaga pendidikan. Pendidik dan tenaga pendidikan harus tahu dan faham tugasnya masing-masing. Seorang guru harus mempunyai dua persyaratan yaitu kemampuan hard skill dan kemampuan soft skillHard skill diperoleh dari bangku kuliah. Guru minimal harus sarjana dan menguasai materi-materi sesuai yang diajarkan. Sedangkan soft skill adalah kemampuan mengelola diri. Guru harus bisa menguasai tempramennya, guru tidak boleh marah-marah, guru harus bisa menunjukkan perform yang bagus, guru harus bisa memberikan contoh kepada siswa dengan diawali dengan salam, senyum dan sapa.

Pendidik dan tenaga pendidik juga harus membudayakan 5 budaya kerja yaitu:

  1. Integritas
  2. Profesionalits
  3. Inovasi
  4. Tanggung jawab
  5. Keteladanan

Dengan menerapkan 5 budaya maka MTs Negeri 1 bojonegoro akan menjadi madrasah yang hebat bermartabat sesuai dengan slogan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Agama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>