Siswi Berprestasi

More »

Muharram Ceria

More »

 

Afif Jauhari Raih Juara 1 KSM Matematika Tingkat Kabupaten

ksm, mts, bojonegoro, matematika

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoroe tahun 2018 telah selesai dilaksankan hari Sabtu, 10 Pebruari 2018. Pelaksanaan KSM tersebut dilaksnakan di 3 tempat yaitu di MTs Negeri 1 Bojonegoro untuk KSM tingkat Madrasah Aliah (MA), MAN 2 Bojonegoro untuk tingkat Madarasah Ibtidaiyah (MI), dan MAN 1 Bojonegoro untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs). KSM ini diikuti oleh seluruh madrasah baik MI, MTs maupun MA se-Kabupaten Bojonegoro.

Untuk tingkat MTs ada beberapa macam mata pelajaran yang dilombakan yaitu Matematika, Fisika, Biologi, Bahasaa Arab, IPS dan Bahasa Inggris. MTs Negeri 1 Bojonegoro juga ikut berpartisipasi mengikuti KSM tersebut pada setiap mata pelajaran dan beberapa siswa berhasil mengukir prestasi pada ajang tahunan tersebut.  Afif Jauhari siswa siswa kelas 8F mampu menjadi juara 1 KSM Mapel Matematika. Sedangkan Salsabila Rofiatur berhasil meraih juara 3 untuk Mapel Fisika. Kedua siswa tersebut berhak mendapatkan uang pembinan dan piala dan untuk yang juara 1 akan dikirim ke tingkat Provinsi mewakili Kabupaten Bojonegoro.

Kepala MTs Negeri 1 Bojonegoro sangat mengapresiasi  keberhasilan siswa-siswa tersebut beserta guru pembinanya. Keberhasilan ini harus selalu ditingkatkan seiring berjalannya waktu sehingga mata pelajaran yang lain juga mampu untuk mengukir prestasi. Guru pembimbing mapel Matematika yaitu Supangat, S.Pd., MM., Arif Teguh Iwana, S.Pd., Nurmuawaliana, S.Pd., dan Abrurrokhim, S.Pd., juga mengatakan puas dengan berhasilnya salah satu anak didiknya bisa meraih juara 1 dan menjadi wakil Bojonegoro di tingkat Provinsi nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>