Dinas Koperasi Kenalkan Produk Lokal ke Siswa MTs Negeri 1 Bojonegoro

Kunjungan Siswa MTs N 1 Bojonegoro ke Dinas Koperasi dan UMKM

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro terus berusaha untuk mengenalkan produk-produk lokal unggulan yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Hari ini Senin, 23/10/2017 Dinas Koperasi dan UMKM mengundang siswa-siswa MTs Negeri 1 Bojonegoro untuk melihat produk-produk lokal yang dihasilkan oleh masyarakat Bojonegoeo di gedung pameran UMKM Jl. Pattimura. Kehadiran siswa-siswa MTs Negeri 1 Bojonegoo ini didampingi oleh 3 guru pembimbing yaitu Sumarno, S.Pd., Mufid Rohman, S.Pd., dan Ahmad Dardiri, S.HI.

Dalam acara tersebut perwakilan dari Dinas Koperasi menjelaskan produk-produk yang dihasilkan oleh masyarakat Bojonegoro. Diharapkan masyarakat Bojonegoro mencintai produk-produk lokalnya sendiri sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Bojonegoro. Ada banyak produk lokal yang dipamerkan seperti kreasi sablon, industri makanan ringan, batik, ukir, produk kerajinan daur ulang dan lain-lainnya. Apa yang dipamerkan tersebut sangat sesuai dengan mata pelajaran Prakarya sehingga kegiatan kunjungan ke Dinas Koperasi dan UMKM ini sangat bermanfat bagi siswa.

Siswa yang mulai masuk pada gedung pameran ini pada pukul 07.30  WIB sangat antusias. Siswa juga diberi tugas untuk merangkum dan mendokumentasi apa-apa saja yang dilihat dan diamati pada saat kunjungan tersebut. Siswa diharapkan dapat mensingkronkan antara apa yang didapatkan dalam pelajaran Prakarya dan Seni Budaya dengan apa yang dilihat dan diamati pada hari ini. (je)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>