Hari Pendidikan Nasional

More »

 

Santri Bojonegoro Siap Menjadi Garda Terdepan dalam Pembangunan Nasional

img_20161022_084029

img_20161022_084029Hari ini, Sabtu 22 Oktober 2016 merupakan Hari Santri Nasional yang mana Presiden RI sudah menentukannya mulai tahun 2015 kemarin. Secara serentak santri seluruh Indonesia pada pagi hari ini melaksanakan upacara Hari Santri. Termasuk santri-santri yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Acara Upacara Hari Santri di Kabupaten Bojonegoro terlaksana melalui kerjasama antara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro, Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Pemkab. Bojonegoro, Kepala DKP Bojonegoro.

Beberapa elemen mulai dari dunia pendidikan, pondok pesantren, dan juga ormas yang ada di Bojonegoro mengikuti upacara tersebut, tidak kurang dari 12000 santri mengikuti upacara tersebut dengan semangat. Tidak ketinggalan seluruh siswa dan guru serta karyawan MTs Negeri 1 Bojonegoro yang berjumlah hampir 1000 orang juga mengikuti upacara hari santri pada tahun 2016 ini.

Sebagai inspektur upacara adalah Bupati Bojonegoro H. Suyoto, M.Si. Dalam sambutanya disampaikan oleh Kang Yoto, Santri Bojonegoro harus bisa berkarya dalam berbagai hal termasuk harus bisa menciptakan teknologi agar tidak kalah dengan negara-negara lain seperti China, Korea, dan Jepang. Selain para santri yang mengikuti upacara, Forpinda Bojonegoro juga mengikuti upacara Hari Santri Nasional tahun 2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>