Hari Pendidikan Nasional

More »

PPDB 2019

More »

 

MTs Negeri 1 Bojonegoro Ikuti Studi Banding ke MTs Negeri Tulungagung

img-20161019-wa0004

img-20161019-wa0004Kepala MTs Negeri 1 Bojonegoro pada hari Selasa, 18/10/2016 melaksanakan studi banding tentang pelaksanaan dan pengembangan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) ke MTs Negeri Tulungagung. Studi banding tersebut dilaksanakan bersama satker mts, MA, dan MI. Kepala madrasah dalam kegiatan tersebut didampingi oleh wakil kepala bidang akademik dan pengurus MGMP.
Rombongan berangkat dari Kantor Kemenag Bojonegoro pada pukul 03.45 WIB dan tiba di kantor Kemenag Kab. Tulungagung pada pukul 09.15 WIB. Pembukaan acara studi banding tersebut dilaksanakan di Kantor Kemenag Kab. Tulungagung. Yang bertugas membuka acara tersebut adalah Kasi Pendma. Setelah pembukaan selesai rombongan melanjutkan studi banding ke mts, MA, dan MI. Untuk rombongan dari mts diterima langsung diterima oleh Kepala mts Negeri Tulungagung bersama kepala madrasah neheri lainnya yang ada di Tulungagung. Selain itu pengurus MGMP yang ada di Tulungagung juga ikut menyambut rombongan dari Bojonegoro.
Dari acara ramah tamah yang dilakukan, rombongan dari Bojonegoro banyak mendapatkan pengalaman dari pengurus MGMP yang ada di Tulungagung. MGMP di sana sudah bisa mandiri dengan cara menggali dana dari penjualan modul yang disusun oleh anggota MGMP. selain itu pelaksanaan kegiatan MGMP dilaksanakan diluar jam mengajar yaitu pada hari Jumat siang. Kekompakan antara anggota MGMP sangat kental, tidak peduli status guru tersebut sudah PN apa belum, sudah sertifikasi apa belum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>