Siswi Berprestasi

More »

PPDB 2019

More »

 

KKM MTs Negeri 1 Bojonegoro Adakan Bimtek Penyusunan RKM

img_20160929_1307431

img_20160929_1307431Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTs Negeri 1 Bojonegoro mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan Rencana Kerja Madrasah (RKM) pada tanggal 29 September – 3 Oktober 2016 di Aula Al-Birru Pertiwi Masjid Al-Birru Dander Bojonegoro. Tujuan dari pelaksnaan Bimtek ini adalah agar seluruh madasah mempunyai perencanaan satu tahun kedepan seperti yang disampaikan oleh Kepala KKM MTs Negeri 1 Bojonegoro Drs. H. Masruch, M.MPd. Bimtek penyusunan KKM ini diikuti oleh seluruh anggota KKM MTs Negeri 1 Bojonegoro yaitu seluruh kepala madrasah dan waka kurikulumnya kurang lebih sejumlah 70 peserta.

Bimtek pembuatan  RKM ini dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bojonegoro Dr. H Munir, M.Hum. dalam kata-kata sambutannya disampaikan bahwa “RKM menjadi garis besar dari seluruh kegiatan yang ada di madarasah, untuk itu guru – kepala madarasah – staf tata usaha harus menyiapkan semuanya setiap tahun”. Lebih lanjut dikatakan oleh Kepala Kantor “RKM harus mencerminkan kondisi dari madarasah masing-masing. Penyusunan RKM tidak boleh copy paste, RKM harus buatan sendiri dari madrasah masing-masing”.

Sebagai nara sumber Bimtek penyusunan RKM adalah Drs. Yusuf Effendi, M.Pd. Dalam pelaksanaan penyusunan RKM tersebut, nara sumber menjelaskan langkah demi langkah pembuatan RKM dengan menggunakan aplikasi yang telah disiapkan oleh nara sumber. Para peserta juga mengikuti penyusunan RKM tersebut dengan sangat antusias. Bimtek ini dilaksanakan selama 4 hari yang mana 1 hari dilaksanakan di Aula Al-birru Pertiwi Dander kemudian dilanjutkan penyusunan di lembaga masing-masing dan terakhir diadakan presentasi di depan para peserta lainnya (Je)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>