Siswi Berprestasi

More »

PPDB 2019

More »

 

MTs Negeri 1 Bojonegoro Adakan Sosialisasi P4GN

Sosialisasi P4GN MTs Negeri 1 Bojonegoro

MTs Negeri 1 Bojonegoro sebagai Madrasah Tsanawiyah pelopor program P4GN di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro mengadakan sosialisasi P4GN kepada seluruh siswa. Dalam kesempatan tersebut sebagai nara sumber adalah dari Polres Bojonegoro yang diwakili oleh Babinkabtibman desa Sukorejo Aipda Sudarto, sedangkan nara sumber yang kedua adalah dari dinas kesehatan yang diwakili oleh Siti Qomariah.

Selain dihadiri oleh dua nara sumber tersebut juga dihadiri elemen-elemen dari pemerintah, komite madrasah, LSM, maupun organisasi lain yang peduli terhadap pemberantasan Narkoba. Acara yang dimoderatori oleh pembina UKS MTs Negeri 1 Bojonegoro Ria Irawati ini sangat direspon oleh peserta sosialisasi yang hadir. Kepala MTs Negeri 1 Bojonegoro menhatakan kepada siswa “sebagai generasi muda penerus bangsa harus selalu waspada terhadap adanya penyebaran Narkoba, jangan sampai menjadi pengguna maupun pengedar narkoba karena akan menjerumuskan kalian ke jeruji penjara dan kesengsaraan”

Sudarto sebagai nara sumber pertama menjelaskan macam-macam Narkoba dan pengaruhnya. Dengan adanya sosialisasi ini seluruh siswa diharapkan mengetahui macam-macam narkoba sehingga nantinya tidak tertipu dengan makanan/minuman yang mengandung narkoba. Siswa juga dijelaskan bagaimana pengaruh-pengaruh yang terjadi bila mengkonsumsi Narkoba tanpa rekomendasi dari Dokter. “Jangan sekali-kali kalian menjadi pengguna Narkoba karena kalian akan berhadapan dengan penegak hukum yang ada”. Sementara Siti Qomarian nara sumber dari Dinas Kesehatan menyampaikan materi tentang kenakalan remaja termasuk tentang kemungkinan remaja akan terjerumus sebagai pengguna Narkoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>