Hari Pendidikan Nasional

More »

PPDB 2019

More »

 

Bimtek Kurikulum 2013 Bagi Waka Kurikulum

JpegSebanyak 110 orang wakil kepala madrasah MTs/MA di lingkungan Kementerian Kabupaten Bojonegoro mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Kurikulum 2013 mulai hari Selasa-Kamis (24-26/11/2015). Acara yang dilaksanakan di Griya Dharma Kusuma (GDK) Bojonegoro ini dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama. Kepala Kantor, H. Munir menyampaikan bahwa Waka Kurikulum harus menjadi contoh bagi guru-guru lainnya, disamping itu Waka Kurikulum juga harus selalu membenatu kepala madrasah dalam mengontrol perangkat mengajar guru serta pelaksanaanya.

MTs Negeri 1 Bojonegoro menugaskan Zainul Abidin selaku Waka Kurikulum. Sebagai nara sumber dari Bimtek ini adalah Yusuf (Pengawas) dan Roly Abdurrohman (Tim Kurikulum Kanwil Jatim). Kedua nara sumber menyampaikan materi tentang tugas-tugas yang harus dilaksanakan oleh Waka Kurikulum. Materi K-13 tentang pembuatan RPP, penilaian juga disampaikan dalam acara tersebut. Pesan penting dari nara sumber adalah Waka Kurikulum harus benar-benar menguasai isi dari Kurikulum 2013 ini. Waka Kurikulum juga tidak boleh sungkan pada guru lain yang lebih senior kareana ini semua demi kebaikan dari dunia pendidikan khususnya di MTs Negeri Bojonegoro. “Semua Waka Kurikulum sepulang dari Bimtek ini harus menerapkan dan menularkan kepada semua guru, mulai dari yang bapak ibu bisa” ujar Yusuf nara sumber Bimtek tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>