Siswi Berprestasi

More »

PPDB 2019

More »

 

Hadrah MTs Negeri 1 Bojonegoro Juara II dalam Festival Rebana Se-Kab. Bojonegoro Tahun 2015

Tim Hadrah MTs Negeri 1 Bojonegoro sebagai Juara III

Tim Hadrah MTs Negeri 1 Bojonegoro sebagai Juara III

Prestasi tim hadrah MTs Negeri 1 Bojonegoro kembali mengukir prestasi dalam ajang festival rebana tingkat Kabupaten Bojonegoro. Kali ini Festival rebana tingkat Kabupaten Bojonegoro yang diadakan oleh Karang Taruna Tunas Karya Desa Tanjungharjo Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro pada tanggal 8-9 November 2015. Festival tingkat umum ini diikuti oleh 33 tim hadrah yang mayoritas pesertanya adalah tingkat umum (bukan dari pelajar). Meskipun mayoritas pesertanya dari umum tapi tim hadrah MTs Negeri 1 Bojonegoro tetap percaya diri untuk bersaing dengan tim-tim lainnya yang lebih senior, Tim MTs Negeri 1 Bojonegoro merupakan satu-satunya tim hadrah yang masih berstatus siswa tingkat SMP/MTs. Pada festival kali ini anak-anak MTs Negeri 1 Bojonegoro berhasil menjadi juara II.

RA Marhayati selaku pembina dari tim hadrah MTs Negeri 1 Bojonegoro ini mengaku hanya berpesan pada anak-anak untuk bermain dengan percaya diri dan sebaik mungkin “bermainlah dengan rasa percaya diri, jangan minder walaupun pesaingmu lebih senior. Kalian sudah pernah juara III dalam ajan seperti ini sebelumnya jadi saya yakin kalian akan bisa bermain dengan lebih baik daripada sebelumnya” ujar RA Marhayati. Berkat motivasi dari pembina perempuan yang selalu All Out dalam membina ekstra hadrah ini akhirnya MTs Negeri 1 Bojonegoro mampu menyingkirkan pesaing-pesaingya yang lebih senior.

Perlu di ketahui, MTs Negeri 1 Bojonegoro sebelumnya juga pernah menjadi Juara III dalam ajang festival hadrah tingkat Kabupaten Bojonegoro dalam rangka Nuzulul Qur;an yang diadalan di Warung Apresiasi (Wapres) pada bulan Ramadlan 1436 H yang lalu. dari pengalaman itu tim hadrah yang masih berusia belasan tahun ini mempunyai kepercayaan diri yang tinggi dalam mengikuti festival walaupun harus bersaing dengan peeserta yang jauh lebih senior. Ini tentunya tidak lepas dari bimbingan dan semangat dari pembina hadrah yaitu RA Marhayati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>