307 Siswa MTs Negeri 1 Bojonegoro Resmi Dinyatakan Lulus Tanpa UN

Read Time:1 Minute, 10 Second
Sebagian siswa angkatan 2020

Bulan Mei 2020 adalah bulan dimana siswa SMP/MTs waktunya dinyatakan lulus. Namun pada tahun 2020 ini berbeda momen kelulusannya dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Tahun 2019 dan sebelumnya, siswa agar lulus harus menempuh beberapa tahapan ujian seperti ujian praktik, ujian madrasah, bahkan ujian yang berstandar nasional seperti UN, namun ditahun pandemi Covid-19 ini seluruh siswa utamanya di MTs Negeri 1 Bojonegoro berhasil lulus tanpa melaksanakan Ujian Nasional.

Senin, 11 Mei 2020 adalah waktu dimana sidang rapat kelulusan siswa MTs Negeri 1 Bojonegoro menyepakati bahwa seluruh siswa MTs Negeri 1 Bojonegoro dinyatakan LULUS. Drs. Suwandi, M.Si. selaku Wakil Kepala Bidang Kurikulum selaku pimpinan sidang menyampaikan bahwa 307 siswa MTs Negeri 1 Bojonegoro yang terdiri dari 134 laki-lakai dan 173 Perempuan dinyatakan lulus.

Seluruh peserta sidang yang terdiri dari guru kelas  mata pelajaran  dan BK kelas IX, Kepala Madrasah, panitia ujian, dan pengawas madrasah sepakat siswa MTs Negeri 1 Bojonegoro lulus. Sementara itu pengawas madrasah Drs. H. Komarudin menyampaikan bahwa penentuan kelulusan ini sudah sesuai dengan KTSP dan aturan selama pandemi Covid-19. BNSP telah memutuskan bahwa Ujian Nasional untuk jenjang SMP/MTs ditiadakan karena adanya Pandemi Covid-19 dengan demikian dengan pertimbangan tersebut maka ujian nasiolan tidak menjadi penentuan kelulusan lagi, sedangkan yang dijadikan patokan kelulusan adalah nilai raport (60%) dan nilai ujian selain ujian nasional yang telah dilaksanakan (40%). (je)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *